29 April 2009

fobia&alergi

kenapa di dunia ini harus ada alergi sama fobia? gue suka heran aja gitu abnyak orang fobia tuh anehaneh . kalo ketinggian masih wajarlah soalnya gue juga . lah kalo tuh orang takut sama rambutan jegyer aja deh . perasaan gue pelotoin tuh rambutan ga ada serem-seremnya malahan enak . ada lagi yang takut pisang, pepaya, nasi, hewan berbulu dan apalah yang lain . nih gue kasih salinan dari internet tentang fobia .

Acro-phobia : phobia pada ketinggian

Agora-phobia : phobia pada keramaian / situasi yang padat hingga memicu kepanikan

Arachno-phobia : phobia pada laba-laba

Claustro-phobia : phobia pada ruang tertutup / sempit

Helio-phobia : phobia pada sinar matahari

Xeno-phobia : phobia pada orang asing / tak dikenal

Homo-phobia : phobia pada situasi diskriminasi terhadap perilaku homoseksual

Pteromerhano-phonia : phobia saat terbang dengan pesawat

Necro-phobia : phobia terhadap kematian / hal-hal yang berbau kematian

Hydro-phobia : phobia pada air

Triskaideka-phobia : phobia pada mitos kemalangan angka "13"

Photo-phobia : phobia pada cahaya (hampir mirip dengan Helio-phobia) namun tidak terbatas pada cahaya Matahari

Islamo-phobia : phobia / kekhawatiran terhadap teror / gerakan garis keras sebuah agama

Coulro-phobia : phobia pada badut

Glosso-phobia : phobia / gugup pada saat bicara di depan publik (demam panggung)

Aichmo-phobia : phobia pada jarum / benda tajam

Ophidio-phobia : phobia pada ular

Selacho-phobia : phobia pada ikan hiu

Emeto-phobia : phobia muntah di depan umum

Pyro-phobia : phobia pada api

yang unik --> Arachibutyro-phobia : phobia kalau makan selai kacang lengket di langit-langit mulut

lanjut alergi . kalo alergi debu sih juga banyak yang punya . lah pembantu gue alergi susu . jadi ga bisa minum susu (bisa sih tapi dikit ga boleh kebanyakan) jadinya kalo minum susu segelas aja langsung boker . buset gue ga tau deh tuh perut pembantu gue paan masa minum susu aja langsung boker kan susu itu enak nyam nyam nyam . kalo alergi gue ga bisa kasih soalnya gue ga ketemu dan males nyari atau emang ga ada ya hahaha . tapi kaloa da yang salah-salah jangan salahin gue selahin internetnya, woke? haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar